Custom Search

MESIN PENCARIAN BLOG TODATE

Custom Search

Membuat atau Menulis Postingan di Blog, Blogger & Blogspot

Apakah Anda sudah mempunyai blog di blogger.com? jika sudah tentu langkah selanjutnya adalah membuat postingan di blog...caranya sangat mudah, anda pasti bisa. Karena memang kita tinggal menuliskan ide-ide kita saja...apa yang akan kita tuliskan agar dipersiapkan terlebih dahulu. Ingat lho postingan anda akan dibaca oleh banyak orang. Usahakan topik dan kualitasnya juga baik..

Ikutin langkah-langkah dibawah ini untuk membuat postingan di di Blog, Blogger & Blogspot:

Langkah 1.
Anda harus log in terlebih dahulu kedalam http://www.blogger.com/

Langkah 2.
Setelah anda log in maka akan ditampilkan "dasbor", di dasbor akan terlihat Judul Blog, Entri Baru – Edit Entri – Komentar – Pengaturan – Rancangan – Uangkan – Statistik.

Langkah 3.
Pilih atau klik "Entri baru" maka akan terlihat lembaran untuk menulis atau memposting blog anda.

Langkah 4.
Setelah tampil lembaran postingan, silakan tulis judul yang anda kehendaki.Buatlah judul yang menarik dan sesuai dengan ide anda.

Langkah 5.
Sebelum memulai postingan, disebelah kanan ada terlihat "Edit HTML" dan "Tulis" sebaiknya anda klik "Tulis" dan selanjutnya nya anda memposting tulisan yang akan anda tulis.

Langkah 6.
Jika anda merasa sudah selesai memposting atau menulis, coba koreksi atau perhatikan hasilnya dengan mengklik "preview" atau "pratinjau" disebelah kanan atas, jika menurut anda sudah sesuai.

Langkah 7.
Selanjutnya anda memberikan "label" untuk tulisan anda ini, letaknya ada di kotak paling bawah sebelah kanan. Pilih sesuai keinginan anda.

Langkah 8.
Semua sudah rampung bukan? nah ini langkah yang terakhir...paling bawah sebelah kiri ada kotak "Terbitkan Entri" berwarna orange dan "Simpan sekarang" berwarna biru muda, klik "Terbitkan Entri" berwarna orange maka anda sudah selesai memposting atau menulis di blog anda.


Gampangkan?? Selamat memposting blog Anda...

ARTIKEL TERKAIT:


No comments:

Post a Comment